Senin, 14 Januari 2013

Menangani Touchscreen Sony Xperia Tipo Bermasalah

Tanggal 31 Desember 2012 saya beli Sony Xperia Tipo st21i, baru seminggu touchscreennya bermasalah, kurang respon, susah pokoknya,. Sebenernya sih udah dari beli emang agak susah touchscreennya. kemudian tanggal 07 Januari 2013 saya kembalikan di diler tempat ane beli tu smartphone. sama yang punya toko suruh reset (gilak kan udah download macem-macem musti ilang lagi)  tapi saya coba siapa tau  emang bener kebanyakan aplikasi (tapi ga yakin), setelah di reset ternyata sama aja (tetep bermasalah), kemudian karena masih  garansi mau di bawa ke Sony Center, dan katanya paling cepet selesai 30 hari (GILAAAK). Tapi ane nurut aja tuh awalnya.

Selama smartphone ane ditahan tu, ane googling macem-macem sampe ke youtube cara benerin touchscreen, semua cara hampir sama, suruh bersihin cache, ga boleh banyak apk bla bla bla. dan akhirnya saya coba search di youtube, ternyata bukan hanya ane yang punya masalah seperti ini. cekidot videonya gan.


 Disitu ane tanya sama yang punya video, katanya suruh download ini sama bule Torsten Ottmann  : >> LINK <<

Hahahaha maaf postingannya agak sedikit semrawut

107 komentar:

  1. saya membeli sony tipo tapi mati mendadak enga mau di star tetap mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry gan... Kurang tau kalau masalah itu
      Coba ke diler tempat belinya

      Hapus
    2. gan itu di instal dulu ya?

      Hapus
  2. gan thax yuuaa mantep abisss aplikasinya . . . ane sampe strees gan baru beli uda cacad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sip
      Sony yg baru softwarenya emang bnyak yg ga sempurna

      Hapus
    2. mksih bgt ya mas,, mksih bgt pokok'e

      Hapus
  3. thanx gan atas solusi yg diberikan,skng hp xperia tipoku jd lebih mantap

    BalasHapus
  4. sama gan, layar tipo saya pun kurang respon
    rencananya mau di bawa ke sony center, tapi apa bisa menjadi lebih respon lagi?
    gimana tipo agan dah bagus belum layarnya?

    BalasHapus
  5. Gan itu app beneran work? ga bawa malware dan sejenis'a kan??

    BalasHapus
  6. thx gan.. sukses besar..
    udah lancar jaya ni touchscreen,, kmrn dah hampir mo dijual, kirain dah rusak..
    trnyata emang kelemahan dari tipo.. ckck

    BalasHapus
  7. terima kasih banyak thank thanks, tipo punya adek saya nyamain xperia j saya sensifitas touchscreenya, makasi banget sama yang bikin ini blog, yang punya nya ga goblok, cerdas... thanks

    BalasHapus
  8. terimakasih tuan, akirnya hp xperia j ane normal kembali,
    sempat mau tukar touch screen tapi mahal,eh ternyata ketemu solusinya disini,
    terimakasih tuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata bisa di xperia j juga... Sama2 bro
      Jangan panggil tuan hahaha

      Hapus
    2. kalo di sony xperia m2 bagaimana

      Hapus
    3. tolong bantuan nya bro..?

      Hapus
    4. tolong bantuan nya bro..?

      Hapus
    5. kalo di sony xperia m2 bagaimana

      Hapus
  9. klw masalah tipo saya dijaringan internet ny yg suka ilang ketika hp di lock..
    itu knp yah??

    BalasHapus
  10. kenapa xperia tipo saya tiba2 bermasalah dgn phone kontaknya, tertuliskan (sayangnya,kontak telah berhenti)??? tks...

    BalasHapus
  11. Terima kasih byk gan tipo ane dah normal lg, td'y sy sudah berpikir kena tipo.hehe

    BalasHapus
  12. terima kasih atas share aplikasinya sangat work
    sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  13. Aplikasi yang sangat menolong untuk para pemakai Xperia Tipo termasuk saya, awalnya sudah mau dijual krn touchscreennya seret n suka bikin typo, akhirnya lancar. Terima kasih atas Share nya semoga kebaikan anda dibalas Tuhan. Amin.

    BalasHapus
  14. sama gan,btw donlotnya bisa langsung via tipo kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. (saya bls sendiri aja)
      stelah donlot,hp saya Udah OK Banget Gan...
      thx alot infonya gan

      Hapus
  15. Terimakasih banget gan

    BalasHapus
  16. saya udah donlot, tp pas install masuk setting sekuriti, apanya yang disetting lagi ya? mksih

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah, ternyata bisa jg, harus donlot instaler apk dulu, ubah setting ... :)

    BalasHapus
  18. hi gan, thanks banget atas infonya..
    baru aja search n udh dapet, pdhl galau karena tuh hp udah dari awal beli

    herannya, service center seakan-akan menutupi cacatnya, gk mo ksh tau yang sebenarnya..mana disana hp nginepnya lama pula..
    untung aja blm kebuang di tong sampah,,

    hehee... sekali lagi thanks ya

    BalasHapus
  19. dah tak coba,,, dan hasilnya memuaskan.

    BalasHapus
  20. Subhanallah. Makasih gan infonya helpful bgt

    BalasHapus
  21. ga bisa yak aplikasinya buat Xperia Neo L :(

    BalasHapus
  22. kalau hp touchscreennya terlanjur gak responsif gimana gan solusinya?

    BalasHapus
  23. alhamdulillaaaahhhh,, makasi bgd gan,, jazakumullah katsiron ,,, td nya baru aja mau di bawa ke counter,, thanks gan

    BalasHapus
  24. koq gak bisa yah? kenapa tuh ? kan keluar calibration trus pencet apa lagi

    BalasHapus
  25. trus kalo mau tes nya gmana? tolong infonya donk saya gak ngerti #maklumgaptek#

    BalasHapus
  26. gan,,,cra instalnya gimana??

    BalasHapus
  27. itu saya sudah donlot link nya terus gimana lagi ya agan2 semua. mohon bantuanya

    BalasHapus
  28. saya pake Xperia neo L. juga sama masalahnya seperti itu gan. apa dengan aplikasi itu juga work.?

    BalasHapus
  29. makasi banget gan skrg xperia ane gak lemot lagi

    BalasHapus
  30. SAma gun tipo w jg begitu dr beli smpe skrg .trus gmn gun

    BalasHapus
  31. Thanks gan atas info dan.aplikasinya skrg Xperia tipo w lancar abis.pdhl kmrn2 sempet prustasi.memang ilmu mahal,, namun jika kita berbagai , itu yg berbagi bukan tidak mungkin ilmu akan bertambah sekali lagi terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sneng ya gan.. kita sama2 berhasil.. =D

      Hapus
  32. untuk xpria go kok g bisa y
    ada solusi laen pa tdk

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Sorry gan numpang tanya nih,,
    Sony tipo dual ane error internetnya,,
    Wifinya gg respon,,
    mohon bantuanya gan, terimakasih :)

    BalasHapus
  35. terima kasih banyak buat bang idris,semoga Allah membalas kebaikan atas berbagi ilmunya...semoga tuh bule dapet hidayah juga,,,,amin..

    BalasHapus
  36. gan tipo aye punya masalah yg sama persis tapi pas ane donlot n install app dari link diatas tipo ane malah makin ngaco,jd kaya ada yg nyentuh sendiri,padahal ga ane sentuh layar nya.. tolong share kalo ada solusinya.

    BalasHapus
  37. thanks banget nih gan aplikasinya,, izin share juga ya...

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. makasih banyak, membantu sekali :)

    BalasHapus
  40. Ane user st25i gan.dah nyoba dwnload link ny tp kok pas dbka mlah ad kterangan "application not installed" gt gan..bsa dbntu?? Ane gaptek soalny!

    BalasHapus
  41. akhirnya ketemu juga yang saya cari,udah berhasil saya instal dan ternyata lancar jaya di xperia ST26!,makasih banyak gan sudah bebagi...

    BalasHapus
  42. gan...waktu download katanya aplikasi yang dicari sdh tidak ada...tolong solusinya gan...

    BalasHapus
  43. thanks buanget gan...tipo ku g' rewel lagi...

    BalasHapus
  44. terimakasiiih akhirnya xpreia j-ku bisa normal lagi

    BalasHapus
  45. mantep bener nich si bule thank gan ampir 2 tadi hp gue mu jual 300 ribu ,,hahahaha ..!!!thank banget gan ...

    BalasHapus
  46. tolong gan, ni xperia tipoku st21i gak bisa dipakek sama sekali. trus untuk install apk-nya gmn caranya kalau dah sperti ni??

    BalasHapus
  47. sebelumnya harus di root dulu gak gan, soale di punyaku dapat pesan

    BalasHapus
  48. YESSSSSSSSSS Berhasil Berhasil Hore Hore, Thank's

    BalasHapus
  49. maaf gan..ane mo tnya hp xperia tipo saya tpchscreennya jalan sendiri atau liar.. setelah saya buka tochscreennya ternyata normal setelah saya ganti tochsreennya yang baru dan ori, hp xperia tipo tetep saja tochscreennya jalan sendiri dan liar...kira-kira kenapa ya......pliiiissss

    BalasHapus
  50. matur musim,gan.mantap.ampe speechles ane.

    BalasHapus
  51. Cara pakai nya gimana gan ho ane layar nya gk bisa di sentuh sama sekali tolong bantu pliss

    BalasHapus
  52. TQ Xperia J saya sudah normal kembali...
    sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  53. Ijin sedot gan mudahan ane berhasil jg ..
    Hpnya masih nginep hehehehe

    BalasHapus
  54. maaf gan sya instal ko ga jalan2 ya ? apa tunggunya agak lama?
    mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  55. gan makasi banyaak gaan,,nyaris aja ane jual,,,makasih maturnuwun sanget...

    BalasHapus
  56. smua bilang trimakasih..tapi gak dikasih tau caranya...klo gak tau caranya gimana mau ngerjainnya,sama aja boonk...

    BalasHapus
  57. bang knpa muncul Application not installed yaa...

    Xperia Neo L MT25i

    BalasHapus
  58. buka sercing masalahnya langsung nemu obatnya langsung lacar. semoga tuhan membalas semuanya dan sukses terus blognya ya bro trims

    BalasHapus
  59. Touchscreen jalan sendiri dngan liar gan , gmna tips nya , tolong di bantu gan ? Apa harus ganti touch nya ?

    BalasHapus
  60. 5 Hari lagi kesempatan untuk ikut lomba blog "Why Macau".
    Mau Jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5c GRATIS?
    Yuk ikutan lomba blog "Why Macau" di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Caranya mudah, tuliskan keinginanmu untuk pergi ke Macau. Topik nya bisa tentang kuliner, objek wisata, kebudayaan, dan tempat populer di Macau. Sertakan foto atau video agar tulisanmu lebih menarik.

    Lihat info selengkapnya di sini http://bit.ly/WhyMacau

    BalasHapus
  61. maksih banyak gan atas bantuanya....

    BalasHapus
  62. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  63. solusi nya dong ane punya xperia neo L
    masalah ts nya ada yang gabisa dipencet , itu kenapa yaa ???

    BalasHapus
  64. Makasih bangt mas sangat membantu ^_^
    Huahahah engga jadi beli hp baru & engga pusing mikirin duit kos"an

    "Dulu hp saya sering engga bisa di Tuch setelah saya ke klinik tongfang jadi sembuh trimakasih klinik tongfang"

    Uwakakakakakak

    BalasHapus
  65. makasih gan... top markotop
    sukses buat agan..semoga agan panjang umur,sehat selalu,banyak rezeki.. amin

    BalasHapus
  66. para suhu, ada yg bs bantu touchscrn Xperia M C1905 bagian bawah ga respon . terima kasih

    BalasHapus
  67. Punya ane malah gag ngerespon sama sekali.
    Mohon solusinya bagi yang paham.

    BalasHapus
  68. tq mas bro infonya hatur nuhun

    BalasHapus
  69. Terimakasih banyak bang idris, sangat bermanfaat sekali. Udh sempet frustasi mau dibanting eh pas di coba tau2 bisa. :D

    BalasHapus
  70. Kok g bisa diinstal ya??xperia z3 ku dipencet menu,back,sering macet...tp pas di lock dipencet lancar...apanya ya...bikin emosi g bisa bisa...mohon bntuannya bro gan mbak

    BalasHapus
  71. tolong bantu gan hp sony experia j sy touchscreenya kurang respon.. mohon info nya gan

    BalasHapus
  72. Thanks bnget gan, , , ,sukses slalu.

    BalasHapus
  73. gan, hp experia z ultra saya bermasalah touch screen, mohon solusinya. saya sudah downlooad aplikasi yang gan share, gimnna cra pkainya ya? dan ap bisa juga untuk xperia saya. terima kasih atas bantuannya

    BalasHapus
  74. Gan hp sony m2 saya kok tock crin nya gk bisa knapa y

    BalasHapus
  75. Luae biasa,, ane baru download aj layar ane langsung mormal,, padahal g bisa di instal,, tapi alhamdulillah layar sony ane langsung lancar jaya,, ada sih macet2 tapi sangat sedikit dibandingkan sebelumnya yang toskrin ane selalu bikin emosi jaya,, trmksh gan atas blog nya,, ane bisa pending mau jual hp ini gan,, hehe

    BalasHapus
  76. Ka idris bisa bantu hp sony xperia z3 yg tombolnya back dan homenya tidak berfungsi

    BalasHapus
  77. Gan. Kalo layar zony z nyala tapi touchscreennya gk mau. Ada solusi gk?

    BalasHapus
  78. Gan hp saya Xperia c, touchscreen ane kalok pas terkunci kemudian di buka lagi kgak main touchscreen nya knapa ya, harus di copot dlu songket batreinya bru di idupin bsa main lagi, tpi lok pas layar terkunci di buka kuncinya kgak bisa disentuh lagi knapa gan, tolong solusinya dong..

    BalasHapus
  79. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  80. Halo,Gan.... Ada yg masih pny file nya ga? Saya buka Link nya udah ga ada.

    Kebetulan Hp Sony C4 Nyokap pny permasalahan sama.
    Kalau ada yg msh punya file nya,boleh sharing ke Saya dong,Gak.
    Email Saya: rikofernandezzz@Gmail.com

    Thanks Agan2.

    BalasHapus
  81. Halo,Gan.... Ada yg masih pny file nya ga? Saya buka Link nya udah ga ada.

    Kebetulan Hp Sony C4 Nyokap pny permasalahan sama.
    Kalau ada yg msh punya file nya,boleh sharing ke Saya dong,Gak.
    Email Saya: rikofernandezzz@Gmail.com

    Thanks Agan2.

    BalasHapus
  82. Makasih bgt gan, hp ane kembali membaik

    BalasHapus
  83. Makasih bgt gan, hp ane kembali membaik

    BalasHapus